beritadunia

Geger Seorang Zionis Menggungah Foto Selfi di Dalam Masjid Nabawi.

Islamnyamuslim.com. Seorang pria kelahiran Rusia berkebangsaan Israel memicu amarah dan kontroversi Nitezen di Arab Saudi. Ben Tzion mengaku memiliki hobi untuk mengunjungi negara negara muslim seperti Arab Saudi, Yordania, Iran dan Lebanon.

Dikutip dari BBC News, Dalam beberapa unggahannya Tzion membawa pesan baik yaitu perdamaian Timur Tengah dan saling menghormati dan mengasihi. Ia mengaku meski merupakan zionis Israel pada saat berkunjung ke negara negara muslim tidak ada satupun yang mengganggunya.

Namun terlepas dengan pesan perdamaian yang ia tulis di akun media sosialnya Tzion justru mendapat kecaman dari nitezen. Tagar (hashtag) dalam bahasa Arab “Seorang Zionis di Masjid Nabawi” telah menarik lebih dari 90 ribu twit dalam 24 jam terakhir.

Sontak tulisannya ini mengundang kemarahan dengan berbagai tanggapan

“Para ulama dipenjara dan Zionis di Masjid Nabawi. Ini adalah hal yang menyedihkan,” tulis salah satu pengguna Twitter.

Seorang lainnya mentwit, “Hashtag sekarang adalah: seorang Zionis di Masjid Nabawi: hashtag berikutnya: Zionis di atas mimbar Masjid Nabawi: dan berikutnya lagi: seorang Zionis jadi imam di Masjidil Haram.”

Kabar tentang unggahan Tzion ini muncul di saat membaiknya hubungan antara Arab saudi dan Izrael. Setelah menuai kecaman dilansir dari Times of Israel, dikabarkan bahwa Tzion telah menutup akun instagramnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button