kisahkisah islami

Kisah Seorang Raja yang Masuk Islam

Alkisah, seorang raja memiliki menteri yang cerdik dan pandai. Menteri tersebut berusaha menjelaskan kepada sang raja bahwa langit dan bumi adalah ciptaan Allah swt.

Menteri itu mengatakan bahwa tidak mungkin alam nan luas ini terjadi tanpa adanya pencipta. Dan mustahil sebuah bangunan berdiri tanpa ada seorang yang merancangnya. Namun, meskipun segala argumen telah disampaikan secara gamblang, sang raja tetap tidak mau menerimanya.

Akhirnya sang menteri membangun sebuah taman yang luas di luar kota. Setelah taman itu selesai, sang raja suatu hari ke luar untuk berburu. Di tengah jalan dia melihat taman nan megah tersebut. Dia merasa kagum dan bertanya kepada sang menteri, “Kapan dan siapa yang telah membangun taman megah ini?”

Menteri itu berkata, “Tidak ada seorang pun yang membangunnya;taman ini tercipta dengan sendirinya.” Raja memperotes dengan keras perkataan sang menteri, “Bagaimana mungkin sebuah taman tercipta tanpa ada yang membangunnya?”

Menteri itu menjawab, “Pabila bangunan kecil ini mustahil tercipta tanpa ada yang menciptakannya, lantas mungkinkah langit, bulan, matahari dan bintang tercipta dengan sendirinya, tanpa ada yang menciptakannya?”

Mendengar perkataan itu raja menjadi sadar akan keberadaan Allah yang telah menciptakan alam semesta. Kemudian raja itu menjadi muslim dan mengakui konsep tauhid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button