puasa

Persiapan Mengahadapi Bulan Ramadhan

Untuk menjalani Puasa Ramadhan yang imanan wahtisaban, sehingga memperoleh ampunan serta mencapai ketakwaan terhadap Allah swt, setiap mukmin hendaklah mempersiapkan diri sebaik baiknya menjelang datangnya bulan suci tersebut.

Berikut beberapa persiapan yang tidak ada salahnya untuk dilakukan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan antara lain:

Membersihkan diri dari kesalahan sesama manusia dengan saling memaafkan, sehingga memasuki bulan Ramadhan dalam keadaan bersih dari dosa terhadap sesama manusia.

Related Articles

Memantapkan iman, mengikhlaskan niat agar melalui puasa Ramadhan bisa mencapai ketakwaan terhadap Allah swt

Mohon inayah  dan hidaya Allah swt agar diberikan kekuatan lahir dan batin sehingga dapat melaksanakan puasa serta amaliah Ramadhan dengan sempurna.

Mohon perlindungan dan pertolongan Allah swt agar dipelihara dan dihindarkan dari berbagai uzur dan halangan yang dapat meninggalkan ibadah yang sangat penting pada waktunya.

Melakukan kaji ulang terhadap puasa Ramadhan baik dari segi formalnya (kaifiat) maupun dari esensi dan hikmanya (hakikatnya), sehingga puasa Ramadhan dijalani dengan motivasi, cara, dan tujuan yang benar (imanan wahtisaban) sesuai dengan ketentuan al-Quran dan Sunah Rasul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button